Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Avas VS Dapodik 3.0.0

"Kegagalan adalah guru yang berharga bagi mereka yang mau memperbaiki diri"

Kami akan mensharing (membagi) sedikit pengalaman menarik saat instalasi dapodik 2014 dan apabila sobat oprator mengalami masalah yang sama seperti kami, kami harapkan dapat teratasi. Pada hari ini tepatnya hari Jum`at tanggal 22 Agustus 2014, beberapa kali melakukan instalasi pada laptop yang menggunakan windows 8 hasilnya Nihil alis gagal terus, padahal kami sudah melakukan proseder dengan benar sesuai dengan petunjuk dari oprator pusat. Saat yang sama kami melakukan instalasi dapodik 2014 generasi 3.0.0 pada PC (Komputer) yang menggunakan windows 7 pada proses dan proseder yang sama sesuai dengan petunjuk juga selang beberapa menit instalasi berhasil dan dapodik 2014 bisa dibuka dan berjalan normal pada computer tersebut. 

Beberapa kali melakukan instalai pada laptop baik yang menggunakan windows 8 maupun windows 7 selalu berhasil. Setah kami teliti dan berdasarkan pengalaman pada komputer yang lain biasa kami gunakan ketika akan menginstalasi program selalu gagal selalu ada pemberitahuan pembelokiran oleh antivirus maklum pada PC yang sehari kami gunakan dilindungi oleh anti virus Avas, sehingga untuk melakukan penginstalan suatu program maka antivurus avas harus kami non aktivkan atau disebel terlebih dahulu baru melakukan penginstalan program apa saja, apakah ini memang bawaan dari antivirus Avas.

Dari beberapa kali instalasi dapodik 2014 generasi 3.0.0. ternyata beberapa laptop yang kami gunakan dilindungi antivirus Smadav. Sehingga kami mencoba mereka-reka untuk memprediksi penyebabnya adalah antivirus Avas selanjutnya antivirus Avas pada laptop yang selalu gagal  sebagai tempat pengistalan dapodik 2014 generasi 3.0.0 kami Unistal kami hapus.


Kembali kami melakukan instalasi ulang sambil menunggu tahap demi tahap proses berjalan dan akhirnya instalasi berhasil dan dapodik berjalan normal. Akhirnya kami berkesimpulan:

Antivirus Avas dapat menggagalkan proses Instalasi dapodik 2014 generasi 3.0.0.
salah satu cara agar prosesn instalasi dapat berhasil hilangkan antivirus avas pada laptop yang sobat gunakan untuk menginstalasi dapodik 2014.
 
Kelompok Kerja Oprator Sekolah Gugus Karang Baru
avas jenis antivirus yang dapat yang diprediksi menghalangi instalasi dapodik 2014

Mudah-mudahan posting ini bermanfaat bagi kita semua khususnya bagi penulis dan di jadikan refrensi unruk kedepannya
#Redaksi
#Redaksi Menulis untuk mengingat

Posting Komentar untuk "Avas VS Dapodik 3.0.0"