Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Validasi dan Pengisian Data Aplikasi Pendataan UN 2017


pengisian bio un offline 2017 ops gugus karang baru
Anggota OPS Gugus Karang Baru Saat Pengisian Bio UN Offline 2017
Personil Operator Sekolah (OPS) Gugus Karang Baru sudah memastikan data calon peserta ujian nasional di sekolahnya masing-masing sudah valid. Dari total jumlah calon peserta pada tahun ini hampir 80 persennya mengalami perubahan identitas, mulai dari nama, tempat lahir, tanggal lahir dan nama ibu kandung.

Dalam proses perbaikan data pada veval peserta didik, dengan mengunggah faile berupa sken akta kelahiran atau kartu keluarga di alamat (http://vervalpd.data.kemdikbud.go.id), rata-rata prosesnya hanya memakan waktu tidak kuarng dari satu jam dan paling lama tidak sampai 24 jam.

“Perubahan data calon peserta ujian kelas 6 yang diusulkan lewat verval peserta didik  sekolah yang saya tempati, alhamdulillah sudah selesai,” ungkap Rahman salah satu anggota OPS gugus karang baru.

Menurutnya perubahan data ini dikarenakan saat awal masuk sebagai peserta didik baru tidak melampirkan akta kelahiran atau kartu keluarga sebagai acun pengisian data di aplikasi dapodik.

Ia berharap untuk tahun-tahun berikutnya kepala sekolah dan panitia penerima siswa baru terutama di jenjang sekolah dasar agar menyertakan akta atau kartu keluarga supaya tidak ada lagi data yang mengalami perubahan ketika pendataan ujian nantinya.

Seperti tahun-tahun sebelumnnya, kegiatan yang kerab dilaksanakan, kali ini berlangsung selama kurang lebih tiga jam di SDN 6 Karang Baru Otak Kebon Kecamatan Wanasaba, Sabtu (4/02). Selama itu para anggota tukar pikiran sebagai upaya penyegaran terkait pengenterian aplikasi Bio UN Offline yang baru-baru ini telah diluncurkan versi barunya.

Pada tahun 2017 calon peserta ujian nasional  mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2016 yang hanya 133 orang,  sedangakan tahun ini tercatat sebanyak 140 orang dari lima sekoah yang ada di gugus karang baru. 31 orang dari SDN 1 Karang Baru, 22 orang dari SDN 2 Karang baru, sebanyak 17 orang dari SDN 3 Karang baru, 17 orang siswa dari SDN 4 Karang baru dan 51 dari SDN 6 karang Baru.
#Redaksi
#Redaksi Menulis untuk mengingat