Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Singkat Aplikasi Dapodik Versi 2017.b

Panduan_Singkat_Aplikasi_Dapodik_Versi_2017.b

Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah lewat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2017 baru-baru ini  telah merilis pembaruan Aplikasi Dapodik 2017.b di laman http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/.

Penambahan fitur pada Aplikasi Dapodik dihajatkan sebagai upaya mempermudah pelayanan terhadap semua stakeholder pendidikan dari tingkat pusat sampai daerah.

Dibandingkan dengan generasi tahun-tahun sebelumnya aplikasi yang tidak langka kedengarannya ditelinga para operator sekolah, kini mulai dikemas lebih komplit lagi. Pada persi baru ini telah dirilis fitur nilai rapor dan nilai US/USBN diantaranya :

  1. [Pembaruan] Penambahan Menu untuk menginput nilai rapor peserta didik
  2. [Pembaruan] Penambahan tombol untuk memasukan prefill anggota rombel terdahulu
  3. [Perbaikan] Pembukaan pembuatan akun PTK untuk Non Induk

Lewat lalaman resminyanya di http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/ memperingatkan agar para Operator Sekolah agar melakukan singkronisasi secara bertahap pasalnya, proses pengiriman data pada waktu sinkronisasi akan bertambah besar, dan tidak harus menunggu sampai seluruh data selesai diinput.

Sebelum memulai mengentri data pada Aplikasi Dapodik 2017.b, sebaiknya para Operator Sekolah mengunduh panduan singkat Aplikasi ini pada link dibawah ini.


#Redaksi
#Redaksi Menulis untuk mengingat

Posting Komentar untuk "Panduan Singkat Aplikasi Dapodik Versi 2017.b"