Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Melindungi Dokumen Microsoft Office Exel



Melindungi Dokumen Microsoft Office Exel
Proteksi adalah upaya yang dilakukan untuk melindungi sebuah data pada suatu dokumen yang kita anggap penting dengan memberikan password berupa kata sandi pada data dokumen yang bersangkutan. Memberikan perlindungan agar orang lain tidak sembarangan bisa mengaksesnya apalagi memodifikasi isi terhadap dokumen itu sendiri penting, karna akan dihawatirkan berakibat patal, akan merugikan si pemilik data.

Saat orang lain ingin mengakses data yang sudah terproteksi, maka sebuah pesan akan muncul pada layar monitor meminta password sandi yang dibuat oleh pemilik data. Jika password yang dimasukkan salah maka data tidak akan terbuka, akan tetapi saat sandi yang dimasukkan benar data akan dapat terakses lebar, sang pemilikpun dapat melakukan apa saja yang ia hendaki.

Lalu Dukumen apa saja yang dapat diproteksi? Jawabnya adalah banyak mulai dari Microsoft office word, Microsoft office exel, Microsoft office powerpoin, tetapi pada tutorial kali ini pembaca akan disajikan panduan sederhana memproteksi dukumen Microsoft office exel.

Ketika kita memberikan perlindungan saat itu juga kita memberikan keamanan terhadapnya. Dengan memberi pengaman pada suatu data maka dokumen kita tidak mudah orang lain untuk mengetahui, mencuri, dan mengubah konten-konten penting yang ada di dalamnya.

Bagaimana agar password yang kita gunakan tidak mudah diketahui orang lain?
Caranya adalah dengan membuat password  yang mudah diingat, tetapi sulit untuk ditebak oleh orang lain selain itu juga gunakan kombinasi huruf capital hurup, kecil, simbul dan juga angka minimal lebih dari delapan karakter.

Berikut ini tips sederhana untuk memproteksi, melindungi dokumen pada Microsoft Office Exel yang sudah anda buat. Yuk ikuti langkah-langkah berikut ini:


1. Yang pertama Tentukan dulu dokumen Microsoft office exel yang akan kita proteksi

2. Lalu Bukalah dukumen tersebut

3. Klik pada pojok kiri atas menu office button berbentuk lingkaran jika menggunakan office 2007

4. Arahkan kursor ke prepare lalu geser ke kanan menuju “encryft document”

5. Selanjutnya akan muncul kotak dialog yang meminta anda untuk mengisi password atau kata kunci pada dukumen tesebut tekan lalu tekan oke

6. Ketik ulang kata sandi yang tadi anda ketik lalu klik oke dan lupa save data tersebut.

7. Untuk membuktikan dukumen yang anda buat tadi terkunci atau tidak, tutup dukumn tersebut lalu buka kembali, maka akan muncul kotak pemberitahuan atau peringatan untuk memasukkan kata sandi yang telah anda buat tadi.

 

#Redaksi
#Redaksi Menulis untuk mengingat

Posting Komentar untuk "Melindungi Dokumen Microsoft Office Exel"