Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

K2OPS Gugus Karang Baru Adakan Persiapan Validasi Data


K2OPS Gugus Karang Baru Adakan Persiapan Validasi Data
Suasana Ketika Proses Persiapan Validasi Data Peserta UN Untuk Kelas 6
Karang Baru-Kelompok Kerja Operator Sekolah Gugus Karang Baru kembali menggelar diskusi terfokus, diskusi membahas persiapan perubahan data pada calon peserta Ujian Nasional (UN) kelas 6 tingkat sekolah dasar, di ruang perpustakaan SD Negeri 2 Karang Baru Beririjarak Kecamatan Wanasaba Kabupaten Lombok Timur, Rabu (18/01).

Hadir dalam kesempatan tersebut Operator SDN 1 Karang Baru, SDN 2 Karang, SDN 3 Karang Baru, SDN 4 Karang Baru dan Operator SDN 6 Karang Baru.

Meneruskan informasi dari operator dapodik Kabupaten Lombok Timur beberapa hari yang lalu, Senin (16/01), L. Andi Rahman menjelaskan, pengajuan pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) baru untuk masuk pada aplikasi dapodik ditunda sementara menunggu dirilisnya aplikasi dapodik 2017, sedangkan pembenahan data calon peserta ujian nasional tahun pelajaran 2016/2017, semestinya sudah selesai pada bulan Desember lalu.

“Perbaikan data calon peserta ujian nasional semestinaya rampung pada bulan Desember 2016 lalu,” tegas Andi.

Selaku sesepuh operator sekolah Gugus Karang Baru Iptihar berharap aplikasi offline untuk pendataan peserta ujian yang akan datang semestinya diadakan pelatihan atau sosialisasi, karna mengingat pada tahun sebelumnya ada saja kesalahan pada saat pengentrian data peserta UN.

Senada juga diungkapkan Operator Sekolah SDN 3 Karang Baru L. Aenudin, ia berharap kepada Operator Pendataan Kecamatan (OPK) Wanasaba, Pengurus FOPPSI Kecamatan Wanasaba yang baru terbentuk, agar nantinya diadakan sosialisasi jika ada aplikasi offline pendataan peserta UN yang biasanya dirilis setiap tahunnya.

Pada pertemuan itu dibahas tata cara perbaikan identitas peserta ujian berupa  nama, tanggal lahir, tempat lahir dan nama orang tua melalui verval pd dengan mengapload akta kelahiran atau kartu keluarga.

Selain membahas beberapa masalah perubahan data pada peserta UN, kegiatan ini juga sebagai momen siraturrahmi bagi para operator sekolah di gugus Karang Baru.
#Redaksi
#Redaksi Menulis untuk mengingat

Posting Komentar untuk "K2OPS Gugus Karang Baru Adakan Persiapan Validasi Data"